Cairin

TKB0: TKB30: TKB60: TKB90:
Diperbarui pada : 2021/7/16
BLOG > Tahukan Kamu? 7 Jenis Olahraga Ini Dapat Membuat Berat Badan Menjadi Ideal
visitor badge

Tahukan Kamu? 7 Jenis Olahraga ini Dapat Membuat Berat Badan Menjadi Ideal

Sobat Cairin, sebarnya kita harus berolahraga rutin untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita loh. Selain itu, olahraga juga dapat menjaga berat badan tetap ideal terlebih lagi di masa pandemi seperti ini. karena tubuh yang banyak bergerak akan membuat lemak yang tersimpan lebih mudah terbakar. 

Meski begitu, tidak semua olahraga dapat sangat efektif untuk menurunkan badan Sobat Cairin ya. Jadi, Sobat Cairin haru slebih efektif dalam memilih olahraga yang tepat. Agar olahraga yang Sobat Cairin lakukan bisa efesien dan efektif, yuk simak terus Artikel ini sampai selesai ya.

Olahraga untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

Sobat Cairin tau gak, kebanyakan orang hampir tidak mungkin untuk menurunkan berat badan tanpa mengurangi kalori yang ada di dalam tubuh. Artinya, Sobat Cairin harus membakar lebih banyak kalori dibandingkan yang dikonsumsi dalam waktu yang lama, biasanya pada hitungan minggu atau bulan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi kalori di dalam tubuh adalah dengan melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga ini Sobat.

Perlu Sobat Cairin ingat nih, jika hasil dari olahraga mungkin tidak bisa segera terlihat dalam waktu singkat. Jadi perlu dilakukan dengan rutin dan konsisten agar hasil yang diinginkan Sobat Cairin benar-benar bisa dirasakan.

Dikutip dari artikel Halodoc, seseorang yang ingin memiliki berat badan ideal paling tidak harus berolahraga selama 150 menit untuk intensitas sedang. Selain itu, 75 menit untuk aktivitas yang berat setiap minggunya. Disebutkan jika seseorang yang berolahraga secara teratur dan melakukan jenis aktivitas fisik lainnya dapat membantu untuk mengurangi bobot tubuh.

Nah, Olahraga apa aja sih yang efektif buat Sobat Cairin untuk mendapatkan berat badan yang ideal? Berikut ini ada beberapa pilihan olahraga yang bisa Sobat Cairin terapkan ya:

1.Berlari

Lari adalah salah satu bentuk olahraga kardio yang efektif untuk mendapatkan berat badan ideal. Aktivitas fisik ini dapat membuat jantung dan paru-paru bekerja lebih keras sehingga tubuh membakar sel-sel lemak yang selama ini disimpan. Jika simpanan lemak berkurang, maka penurunan badan pun ikut terjadi. Meski begitu Sobat, hal ini tidak langsung terjadi, butuh rutinitas selama beberapa minggu atau bulan agar terasa dampaknya.

2.Bersepeda

Sobat cairin ini adalah olahraga kardio lainnya yang efektif untuk mendapatkan berat badan ideal adalah bersepeda. Kegiatan ini dapat membakar lemak di dalam tubuh saat menjaga pedal untuk terus berputar. Sobat Cairin dapat membakar lebih banyak tumpukan lemak dengan meningkatkan intensitas, seperti mengayuh lebih cepat atau melewati tanjakan. Beberapa orang mengendarai sepeda ke kantor sebagai rutinitas agar mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Sobat Cairin juga pasti sudah pada tau kan, belakangan ini bersepeda menjadi olahraga yang banyak digemari disemua kalangan. Selain menyehatkan, bersepeda juga menjadi ajang silaturahmi dan eksistensi loh Sobat Cairin. Bagaimana tidak? Biasanya setiap akhir pekan, sekelompok orang bersepeda menelusuri tujaun yang mereka tuju lalu tidak lupa mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama bersama sepedah mereka. Menarik bukan?

Sobat Cairin butuh booster dana untuk mereparasi atau membeli sepeda? Jangan khawatir Cairin siap membantu apapun kebutuhan Sobat Cairin.  Caranya mudah, hanya dengan download aplikasi Cairin hanya di googleplay store tentunya! Lanjut dulu yuk!

3.Angkat Beban

Sobat Cairin sudah pada tau belum? selain membentuk otot, olahraga ini juga bisa menjadikan Sobat Cairin jauh lebih kuat. Pembentukan otot-otot ini yang kemudian membuat tubuh jadi terlihat lebih berisi.  Jika dikombinasikan dengan berbagai macam jenis senam, olahraga ini mampu memberikan hasil yang jauh lebih maksimal loh. Gerakan senam yang bisa kamu kombinasikan dengan jenis olahraga ini adalah squats, bench press, chin ups, dan juga bent-over row.

4.Push-up

Punya keinginan untuk mendapatkan berat badan yang optimal dan sehat tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam? Maka kamu bisa mencoba melakukan gerakan push-up dengan rutin dan konsisten. Olahraga ini hampir tak perlu mengeluarkan biaya apapun, Sobat Cairin bisa melakukan kapan saja dan di mana saja.

Bahkan Sobat Cairin tetap bisa melakukan gerakan olahraga ini di sela-sela waktu kerja yang terbilang sibuk. Gerakan push up ini bisa membantu otot tubuh di bagian atas jadi lebih terbentuk, sehingga membuat tubuh terlihat lebih berisi. Melakukan gerakan olahraga ini secara rutin serta mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan bergizi bisa membuat tubuh tampak berisi secara ideal lebih cepat loh Sobat.

5.Berenang

Renang adalah cara yang paling baik untuk menurunkan berat badan dengan risiko cedera yang terbilang rendah. Olahraga ini cocok untuk semua orang tanpa memandang usia dan dapat dilakukan dengan santai atau serius. Disebutkan jika aktivitas fisik ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk membakar kalori Sobat. Energi yang dikeluarkan tubuh saat berenang jauh lebih besar dibandingkan saat lari. Sebab, tubuh harus melawan massa air agar tubuh tetap bisa bergerak maju. Gerakan-gerakan tersebut yang menjadikan otot menjadi lebih kuat, lentur dan membuat berat badan lebih proporsional.

6.Zumba

Olahraga yang satu ini sekilas mirip dengan senam aerobik, karena memang zumba adalah cabang olahraga senam yang memadukan berbagai jenis senam dan musik. Gerakan senam ini sangat beragam dan menuntut tubuh untuk mengeluarkan banyak energi. Sehingga sangat membantu Sobat Cairin dalam membentuk tubuh agar jadi lebih ideal.  Dengan olahraga ini, Sobat Cairin diajak untuk bisa mengontrol dan menjaga stamina tubuh, inilah yang akan membuat bentuk tubuh menjadi lebih berisi. Karena itulah senam zumba menjadi salah satu dari sekian jenis olahraga yang sangat dianjurkan untuk Sobat Cairin yang ingin mendapatkan berat badannya lebih ideal.

7.Sit-up

Yang Terakhir ada sit-up nih Sobat Cairin, ini jadi olahraga yang bagus untuk mendapatkan berat badan lebih ideal. Gerakan olahraga ini akan membantu Sobat Cairin untuk membentuk otot di bagian perut agar tampak lebih ideal.  Tak hanya itu saja, gerakan sit-up yang membuat Sobat Cairin harus menarik otot di bagian punggung, ini ternyata juga bisa melatih otot-otot di bagian tubuh lainnya menjadi lebih kuat. Alhasil, postur tubuh jadi lebih stabil dan ideal dengan berat badan yang bertambah naik secara alami.

Gimana Sobat Cairin sudah menentukan pilihan yang kamu suka untuk olahraga yang akan kamu lakukan? Apapun jenis olahraga yang Sobat Cairin pilih atau gemari, pastikan untuk memilih olahraga yang sobat butuhkan dan harus sesuai dengan porsinya ya. Jangan terlalu memforsir tubuh Sobat Cairin, kuncinya adalah pada konsistensi.

Selain konsisten dalam melakukan olahraga, jangan lupakan juga asupan gizi Sobat Cairin ya, agar hasil dari olahraga kalian lebih optimal dalam menghasilkan berat badan Sobat Cairin yang Ideal.

Writer: Agung Mualana








Baca Juga:






Pemberitahuan

  • 1. Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Dana dengan Penerima Dana, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  • 2. Resiko Kredit atau Gagal Bayar dan seluruh kerugian dari atau terkait dengan kesepakatan pinjam meminjam ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Dana. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas resiko gagal bayar dan kerugian tersebut.
  • 3. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Dana dan/atau Penerima Dana) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna (‘Pemanfaatan Data’) pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  • 4. Pemberi Dana yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pinjam meminjam, disarankan untuk tidak menggunakan layanan ini.
  • 5. Penerima Dana harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  • 6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  • 7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Dana atau Penerima Dana.
  • 8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Dana maupun Penerima Dana (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Dana dan/atau Penerima Dana.
  • 9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Dana dan/atau Penerima Dana wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan 10/POJK.05/2022 tentang Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut diatas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.
  • 10. Data pengguna/peminjam yang diajukan melalui aplikasi Cairin juga akan dilaporkan ke Fintech Data Center (FDC) atau Pusdafil.
  • 11. Bahwa Pemberi Dana sudah mengetahui dan menanggung sepenuhnya risiko atas pemberian pinjaman;
  • 12. Bahwa Penerima Dana sudah mengetahui risiko kehilangan aset ataupun harta kekayaaan akibat gagal bayar;
  • 13. Bahwa Penerima Dana sudah mengetahui, mempertimbangkan dan menyetujui segala tingkat bunga dan biaya yang berlaku sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman;
  • 14. Bahwa Pemberi Dana diwajibkan untuk mempelajari pengetahuan dasar mengenai (LPBBTI) sebelum memberikan pinjaman;
  • 15. Bahwa setiap kecurangan dan tindakan ilegal dilaporkan sepenuhnya kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan masyarakat luas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • 16. Bahwa catatan kredit Penerima Dana akan dilaporkan secara berkala kepada Otoritas Jasa Keuangan untuk kepentingan Pusat Data Fintech Lending yang akan dimanfaatkan bersama dengan para pelaku industri perbankan nasional dan industri keuangan lainnya;
  • 17. Bahwa Penerima Dana sudah membaca dan mempelajari setiap syarat dan ketentuan.